PERANCANGAN VISUAL BRANDING LE JAUNE PATISSERIE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Authors

  • Eugenia Caroline Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Sultan Arif Rahmadianto DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Bintang Pramudya P P DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung

Keywords:

Logo, Branding, Media, Promosi, Digital, Dessert

Abstract

Abstrak
Semakin berkembangnya teknologi digital, industri makanan dan
minuman juga semakin berkembang di Indonesia. Teknologi
dapat dijadikan sebagai media penjualan dan promosi yang
mempermudah usaha-usaha kecil yang ingin memperkenalkan
usahanya kepada calon konsumen. Perkembangan ini juga berarti
semakin meningkatnya persaingan antar produk yang satu dengan
yang lain. Le Jaune Patisserie merupakan salah satu industri
makanan minuman yang menjual produk dessert yang cukup
unik, tetapi perusahaan ini masih kurang dikenali oleh masyarakat
kota Malang karena kurangnya promosi yang dilakukan. Oleh
karena itu, dibutuhkannya sesuatu yang dapat menarik minat
konsumen. Perancangan ini dilakukan dengan metode kualitatif.
Hasil dari perancangan ini adalah membuat logo, buku CIS yang
berguna sebagai panduan dalam mengaplikasikan logo dan
elemen visual lainnya untuk menjaga konsistensi brand. Selain
itu juga dirancang media promosi digital berupa feeds Instagram
dan box packaging yang berguna untuk melindungi produk dan
sebagai media promosi secara tidak langsung.
Kata Kunci: logo, branding, media promosi, digital, dessert
Abstract
The development of digital technology has affected the
development of the food and beverage industry in Indonesia.
Technology can be used as a medium for sales and promotion to
facilitate certain small businesses in introducing their businesses
to potential customers. This evolution also means that there is an
increase in competition between one product to another. Le Jaune
Patisserie is one of food beverage industry which offers unique
dessert products, but is still unknown by Malang society due to
the lack of promotion. Therefore, this company needs something
that able to attract customers’ interest. This project is done by
qualitative methods and has purposes to create a logo, CIS book
used as a guide in applying the logo and other visual elements to
maintain brand consistency. Furthermore, there are also the
promotional media design in form of Instagram feeds and
packaging box that are used to protect the products and as an
indirect promotional media.
Keywords: logo, branding, promotional media, digital, dessert

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-09-02