PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI MALANG CHINESE CUISINE SEBAGAI NILAI HISTORIS DAN RUJUKAN DESTINASI KULINER DI KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.33479/sb.v3i1.179Keywords:
Buku Fotografi, Makanan, PromosiAbstract
Kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyajikan masakan khas China, tetapi dengan adanya tempat makan yang baru, depot-depot yang menjual masakan khas Chinese akan tidak diketahui keberadaanya. Untuk itu diperlukan suatu media promosi untuk dapat mempromosikan depot-depot tersebut sehingga dapat diketahui oleh orang-orang. Maka dari itu, dibuatlah perancangan buku fotografi yang berjudul Malang Chinese Cuisine, dengan tujuan untuk mempromosikan depot-depot chinese food yang berada di Kota Malang, khususnya untuk wisatawan luar kota, maupun luar negeri dengan range umur 35-44. Perancangan ini menghasilkan sebuah buku dengan foto-foto depot dan juga makanannya, beserta informasi singkat mengenai sejarah dan juga informasi dari makanan-makanannya, dengan media berupa buku fotografi berukuran 20x20cm, dan beberapa media pendukung lainnya seperti t-shirt, totebag, tumbler, cap, bookmark dan juga social media. Perancangan ini memperoleh data melalui metode kualitatif yang akan dianalisis dan dikategorikan menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder. Data-data tersebut akan melalui proses analisis berupa data reduction, data display dan juga conclusion. Selain itu untuk metode konsep perancangannya melalui beberapa tahapan yaitu tujuan kreatif, strategi kreatif, program kreatif dan juga biaya kreatif, dan pada akhir nya dilanjutkan dengan final desain dan juga proses produksi, sehingga pada perancangan ini dapat menghasilkan buku yang dapat mempromosikan depot-depot tersebut.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.