Perancangan Aset Gamified Learning Management System Game Klasster dengan Metode Myerson untuk Meningkatkan Ketertarikan Terhadap Education Game Bagi Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.33479/sb.v3i1.195Keywords:
Animasi, Desain 3D, Game, Interaktif, Perancangan KarakterAbstract
Semakin bertambahnya perkembangan tekonologi khususnya dalam hal game, game sendiri telah menunjukkan eksistensinya dalam bidang edukasi dan telah banyak game yang ada pada saat ini memiliki tujuan untuk kemajuan edukasi para penggunanya. Di sisi lain, masa pandemi dari Covid-19 sendiri telah menjadi sebuah hambatan besar dalam dunia pendidikan dimana semua hal edukasi harus berakhir dengan sistem daring. Hal ini sendiri menjadi permasalahan dikarenakan para murid tidak dapat mengikuti kegiatan belajar secara maksimal dan tidak banyak juga yang menilai bahwa sistem pendidikan secara daring sangatlah tidak efektif dan membosankan. Peran dari game Klasster ialah pemaksimalan kegiatan belajar mengajar agar lebih mudah disukai oleh anak-anak dan memiliki kesan seru dan penuh interaktif walau tetap dalam sistem daring. Perancangan ini dilakukan dengan menggunakan metode perancangan yang didasarkan dengan hasil wawancara dan metode Myerson untuk didapatkannya data valid dalam perancangan. Tujuan dari perancangan ini ialah merancang aset-aset yang dapat memberi kesan visual menarik dan seru bagi para pengguna agar secara keseluruhan game Klasster ini sendiri dapat memenuhi visi misinya. Selain itu dirancang juga media promosi cetak berupa buku concept art dari perancangan aset game Klasster serta ada juga tote bag, baju, serta masker yang bertujuan sebagai media promosi untuk meningkatkan brand awareness orang-orang terhadap game Klasster.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.