PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS VIDEOGRAFI UNTUK LUGO COFFEE DI TULUNGAGUNG

Authors

  • Yustika Dewi Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Didit Prasetyo Nugroho Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Sultan Arif Rahmadianto Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.33479/sb.v3i1.201

Keywords:

Video Promosi, Teknik Video , Kedai Kopi, Kota Tulungagung

Abstract

Abstrak

Lugo Coffee adalah salah satu kedai kopi yang ada di Kota Tulungagung. saat ini kedai kopi sudah sangat banyak di beberapa tempat di Jawa timur sehingga semakin banyak kedai kopi yang mengalami penurunan dalam penjualannya dikarenakan kuranganya informasi yang disampaikan kepada masyarakat. Maka dari itu dibutuhkan media promosi yang dapat menarik para pemuda melenial yang gemar nongkrong. Oleh karena itu dibuatlah perancangan dengan bertujuan mendapatkan visualisasi konsep melaui media video promosi menggunakan dua teknik yaitu teknik Stop Motion dan B-Roll yang berisi informasi tentang kedai kopi tersebut bertujuan dapat meningkatkan minat masyarakat dan penghasilan dari Lugo Coffee. Metode perancangan yang digunakan adalah metode perancangan komunikasi kreatif yang dipadukan dengan metode pengumpulan data kualitatif. Video promosi ini akan menjadi dua jenis video yang berbeda namun memiiki tujuan yang sama, yang pertama adalah video promosi menggunakan Teknik Stop Motion berdurasi 1 menit 41 detik  dan video promosi menggunakan Teknik B-Roll berdurasi 47 detik. Kesimpulan dari perancangan ini adalah mendapatkan visualisasi konsep video promosi untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan menarik generasi milineal melalui media video promosi dan media pendukung lainya yaitu Glass, tote beg, paper bag,, cup, poster

 

Kata kunci: Video Promosi, Teknik Video, Kedai Kopi, Kota Tulungagung

Downloads

Published

2022-09-30