PERANCANGAN VISUAL BRAND IDENTITY BAGI VERNON EDUCATION MALANG UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
DOI:
https://doi.org/10.33479/sb.v4i1.255Keywords:
identitas merek, kesadaran merek, pendidikan, perusahaanAbstract
Perancangan ini bertujuan untuk membuat visual brand identity
yang efektif bagi Vernon Education sebagai upaya meningkatkan 
brand awareness. Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif, 
brand awareness merupakan faktor penting untuk membedakan 
sebuah perusahaan dengan yang lainnya. Melalui perancangan 
brand identity ini, Vernon Education dapat memperkuat brand 
image mereka dan menarik perhatian target audiens. Metode 
penelitian yang digunakan pada perancangan ini adalah metode 
penelitian kualitatif, yang melibatkan wawancara dengan pihak 
Vernon Education dan melakukan observasi pada perusahaan 
kompetitor di Kota Malang. Hasil dari pengumpulan data akan 
dianalisis menggunakan analisis SWOT. Hasil dari analisis 
SWOT menunjukkan bahwa Vernon Education mampu bersaing 
dengan kompetitor lainnya, dengan memperkuat kelebihan yang 
dimiliki dan membuat brand identity dari Vernon Education 
sendiri. Perancangan brand identity ini diperlukan konsistensi 
agar dapat meningkatkan brand awareness. Diharapkan 
implementasi perancangan brand identity yang telah dibuat dapat 
memberikan dampak positif bagi Vernon Education dalam 
meningkatkan brand awareness. Hasil dari perancangan ini 
adalah logo dari Vernon Education beserta buku graphic 
standard manual yang berisi elemen-elemen seperti logo, warna, 
tipografi, supergraphic, dan gaya visual yang menggambarkan
Vernon Education. Dengan media pendukung berupa: peralatan 
kantor (desain amplop, kop surat, map holder, kartu nama, 
notebook, pena, dan ID Card), seragam, sembilan desain feeds 
Instagram, dan merchandise berupa (kaos, totebag, keychain, 
dan handbag). Dalam perancangan ini diharapkan memberikan 
kontribusi bagi pemahaman teoritis dan praktis tentang 
perancangan brand identity sebagai upaya meningkatkan brand 
awareness bagi perusahaan pendidikan dan industri terkait.
Downloads
References
Marliana, L. (2022). Analisis Pengaruh Indeks
Pembangunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi dan Upah
Minimum terhadap
Tingkat Pengangguran Terbuka di Indonesia. Ekonomis:
Journal of Economics and Business, 6(1), 87.
https://doi.org/10.33087/ekonomis.v6i1.490
Putri, A., & Azzahra, A. (2021). Perbandingan FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pengangguran
Terbuka di Indonesia Sebelum dan Sesaat Pendemi Covid19. Jurnal Kajian Ekonomi Dan Pembangunan, 3(2), 71.
https://doi.org/10.24036/jkep.v3i2.13605
Tamara, A. (2016). Implementasi Analisis Swot Dalam
Strategi Pemasaran Produk Mandiri Tabungan Bisnis
Angelica Tamara. Riset Bisnis Dan Manajemen, 4(3).
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jrbm
/article/view/12751
Vonnylia, Sutjiali, F., Jocelyn, N., Prawira, J., &
Hendro. (2023). ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH
KOTA MALANG TERKAIT ANCAMAN
PENGANGGURAN PASCA
KENAIKAN INFLASI. TRANSEKONOMIKA:
AKUNTANSI, BISNIS DAN KEUANGAN, 3(1), 124–130.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
						 
							










