PERANCANGAN LOGO DAN DESAIN KEMASAN COOKYE COOKIES SEBAGAI IDENTITAS VISUAL

Authors

  • Ervina Indah Permatasari Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Sultan Arif Rahmadianto Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Ayyub Anshari Sukmaraga Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.116

Keywords:

logo, packaging design, digital, dessert

Abstract

Sektor industri makanan & minuman di Indonesia cukup banyak dan berkembang, sehingga banyak pula UMKM yang memulai menggambil peluang bisnis makanan dan minuman dikarenakan meningkat cukup pesat. Semakin berkembangnya jaman banyak pula bermunculan inovasi dalam pembuatan produksi makanan. Berbagai jenis makanan mulai dari makanan berat hingga makanan ringan sebagai pelengkap telah banyak melalui perkembangannya. Dessert merupakan salah satu makanan ringan yang cukup memiliki banyak varian rasa dan jenis seperti Cookye Cookies, dimana usaha rumahan ini memproduksi jenis kue kering dan soft cookies. Soft cookies yang diproduksi cukup unik dengan varian rasa yang ditawarkan, namun sebagai perusahaan makanan yang ingin berkembang Cookye Cookies belum memiliki identitas visual sebagai ciri dari perusahaannya. Perancangan untuk pembuatan logo, desain kemasan dan sosial media instagram karena era serba digital saat ini dapat membantu produk Cookye Cookies semakin dikenal oleh konsumen. Metode pengumpulan data dengan observasi dan wawancara, untuk metode perancangan dalam tugas mengunakan metode kualitatif, pada analisis data menggunakan teknik analisis SWOT. Perancangan digunakan agar data yang terkumpul digunakan sebagai acuan membuat konsep visual. Hasil akhir yang didapat berupa logo sebagai identitas visual, desain kemasan primer dan sekunder, foto untuk instagram, dan merchendise berupa tumbler, tote bag, dan t-shirt.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-10