PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA NAWTELLA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
DOI:
https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.122Keywords:
logo, branding, Instagram, cookies, media promosi digitalAbstract
Peran UMKM dalam perekonomian Indonesia tak kalah penting dengan sektor-sektor industri lainnya. Data dari Kementrian Koperasi dan UMKM RI pada tahun 2017 melaporkan bahwa secara jumlah unit, UMKM memiliki pangsa sekitar 99,99% (62,9 juta unit) dari total keseluruhan pelaku usaha di Indonesia. (Haryanti dan Hidayah, 2018). Dengan diiringi kemajuan teknologi, para pengusaha UMKM menemukan kemudah untuk memulai dan mengembangkan usaha yang dimiliki. Nawtella adalah salah satu UMKM yang menjual produk makanan ringan akan tetapi perusahaannya masih kurang dikenali oleh masyarakat. Oleh karena itu, dilakukannya perancangan ini dengan menggunakan metode kualitatof. Hasil dari perancangan ini adalah logo, buku CIS, kemasan, serta konten untuk lama Instagram.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.