REBRANDING UMKM MACNFISH.ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS UNTUK KONSUMEN USIA 17-38 TAHUN DI KOTA SURABAYA

Authors

  • Giovano Hartanto Purnomo Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Bintang Pramudya P P Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Sultan Arif Rahmadianto Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.130

Keywords:

logo, branding, brand identity, kemasan

Abstract

Akibat dari pandemi yang terjadi di Indonesia, industri makanan dan minuman juga semakin berkembang di Indonesia untuk menambah pendapatan. Perkembangan ini juga berarti semakin meningkatnya persaingan antar produk yang satu dengan yang lain. Macnfish merupakan salah satu industri makanan minuman yang menjual produk makanan Eropa yang cukup unik, tetapi perusahaan ini masih kurang dikenali oleh masyarakat kota Surabaya karena kurangnya identitas visual yang kuat dan promosi yang dilakukan. Oleh karena itu, dibutuhkannya brand identity yang dapat menarik minat dan kesadaran konsumen dan calon konsumen akan Macnfish. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat brand identity baru dan buku GSM (Graphic Standard Manual) yang berguna sebagai panduan dalam mengaplikasikan logo dan elemen visual lainnya untuk menjaga konsistensi brand. Penilitian menggunakan metode kualitatif, untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan dan data-data tersebut akan diolah menggunakan metode analisis SWOT, dan creative brief. Selain itu juga dirancang media promosi sosial media berupa feeds Instagram dan packaging yang berguna untuk melindungi produk dan juga sebagai media promosi secara tidak langsung. 

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-10