PERANCANGAN KONTEN KREATIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNIVERSITAS MA CHUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.137Keywords:
Media Sosial, DKV Ma Chung, InstagramAbstract
Media sosial sudah digunakan oleh banyak kalangan di Indonesia. Salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan yaitu Instagram. Di Instagram, dapat ditemukan fitur-fitur yang mendukung untuk penggunanya seperti feed, instastory, dan IGTV. Instagram dapat membantu Lembaga Pendidikan universitas untuk membagikan informasi seputar universitas apabila informasi tersebut dikemas dengan baik dan menarik sesuai dengan identitas. Oleh karena itu, DKV Ma Chung membutuhkan desain Instagram yang baik dan menarik agar pengguna dan pengikut Instagram DKV Ma Chung dapat mengetahui informasi tentang program studi secara lengkap. Penggunaan metode perancangan komunikasi model Sanyoto sangat berhubungan dengan perancangan Konten Kreatif Berbasis Multimedia Pengenalan Progrfam Studi DKV Ma Chung pada Media Sosial karena terbentuk dari tiga aspek yang menjadi panduannya, yaitu aspek media, aspek kreatif, dan aspek tata desain atau visual. Luaran dari perancangan yaitu desain feed Instagram, filter Instagram dan video IGTV. Kesimpulan dari perancangan konten Instagram yaitu Instagram DKV Ma Chung dapat menjadi pusat informasi mengenai keunggulan-keunggulan program studi DKV Ma Chung. Terdapat pula media pendukung berupa merchandise mug, keychain, totebag dan topi.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.