PERANCANGAN KONTEN VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM KAFE REGINA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Authors

  • Anastasia Jovita Paskalina Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Aditya Nirwana Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung
  • Didit Prasetyo Nugroho Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.138

Keywords:

fotografi makanan, videografi B-Roll, videografi cinematic, sosial media, sebagai media promosi

Abstract

Dengan adanya peningkatan pembangunan kafe di area Jawa Timur khususnya Kabupaten Tulungagung, kompetitor semakin meningkat sehingga mengharuskan para pemilik usaha kafe memiliki kreatifitas untuk mempromosikan bisnis mereka kepada target audiens yang dituju. Maka dari itu, peran fotografi dan videografi berpengaruh besar dalam mempromosikan sebuah bisnis agar dapat menarik minat target audiens dan terlihat lebih meyakinkan untuk dijual. Konsep fotografi yang diangkat yaitu fotografi makanan dan landscape, kemudian konsep videografi menggunakan teknik berupa B-Roll dan cinematic, hasil dari perancangan di unggah pada sosial media Instagram @reginakopii yang memiliki tujuan untuk mempromosikan kafe Regina kemudian menggunakan jasa Instagram ads untuk memperluas promosi di sosial media. Metode perancangan ini menggunakan data primer dan data sekunder yang dalam pengumpulan datanya menggunakan metode kualitatif. Kesimpulan dari perancangan yaitu mendapatkan hasil visual berupa kumpulan foto – foto makanan dan 2 video yang mengusung tema profil kafe. Perancangan ini juga didukung oleh beberapa media pendukung seperti sosial media Instagram, t-shirt, masker, totebag, sticker, dan gantungan kunci akrilik.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-10