PERANCANGAN KONTEN VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM KAFE REGINA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG
DOI:
https://doi.org/10.33479/sb.v2i1.138Keywords:
fotografi makanan, videografi B-Roll, videografi cinematic, sosial media, sebagai media promosiAbstract
Dengan adanya peningkatan pembangunan kafe di area Jawa Timur khususnya Kabupaten Tulungagung, kompetitor semakin meningkat sehingga mengharuskan para pemilik usaha kafe memiliki kreatifitas untuk mempromosikan bisnis mereka kepada target audiens yang dituju. Maka dari itu, peran fotografi dan videografi berpengaruh besar dalam mempromosikan sebuah bisnis agar dapat menarik minat target audiens dan terlihat lebih meyakinkan untuk dijual. Konsep fotografi yang diangkat yaitu fotografi makanan dan landscape, kemudian konsep videografi menggunakan teknik berupa B-Roll dan cinematic, hasil dari perancangan di unggah pada sosial media Instagram @reginakopii yang memiliki tujuan untuk mempromosikan kafe Regina kemudian menggunakan jasa Instagram ads untuk memperluas promosi di sosial media. Metode perancangan ini menggunakan data primer dan data sekunder yang dalam pengumpulan datanya menggunakan metode kualitatif. Kesimpulan dari perancangan yaitu mendapatkan hasil visual berupa kumpulan foto – foto makanan dan 2 video yang mengusung tema profil kafe. Perancangan ini juga didukung oleh beberapa media pendukung seperti sosial media Instagram, t-shirt, masker, totebag, sticker, dan gantungan kunci akrilik.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.